Wenger Membela Ozil: Gayanya Lebih Cair

Wenger Membela Ozil: Gayanya Lebih Cair

Mesut Ozil sama putus asanya untuk menang seperti pemain lainnya, menurut manajer Arsenal.

Manajer Arsenal Arsene Wenger membela Mesut Ozil, dengan mengatakan pertanyaan seputar hasrat gelandang bintang itu tidak beralasan meski gayanya yang kasual.

Pemain internasional Jerman sering dikritik setelah hasil buruk bagi timnya, yang duduk keenam di Liga Primer menjelang menjamu Manchester United pada hari Minggu.

Wenger yakin seharusnya tidak ada pertanyaan mengenai kelaparan Ozil saat ia mempertahankan penampilan pemain berusia 28 tahun itu pada saat kalah dari Tottenham.

“Saya percaya hari Minggu lalu untuk hanya mengkritik kinerja Mesut Ozil tidak mencerminkan apa yang sebenarnya terjadi di lapangan,” katanya kepada suratkabar Inggris.

“Secara keseluruhan saya percaya baru-baru ini dia telah berusaha keras. Dia sedikit, seperti anggota tim lainnya, tidak secara fisik menjadi yang terbaik.

“Secara keseluruhan para pemain besar lebih dikritik daripada yang lain. Kedua gayanya lebih cair, kurang agresif tapi bukan berarti Anda menginginkannya lebih sedikit.”

Ozil, yang berada di luar kontrak pada pertengahan 2018, adalah salah satu bintang Arsenal dan memiliki tujuh gol dan enam assist dalam 28 pertandingan liga musim ini.

Prediksi24 – Mantan pemain Real Madrid ini sudah tidak konsisten, namun saat Wenger mengaku frustrasi, ia bisa menerima tampilan tak terduga tersebut.

“Pada akhir hari Anda ingin semua pemain Anda berada pada performa terbaik mereka dalam setiap pertandingan sehingga jika mereka tidak mencapainya tentu saja Anda frustrasi,” katanya.

“Tapi kita semua bermain sepakbola, kita tahu kita hanya manusia dan Anda harus menerima pasang surut.”

Arsenal terpaut enam poin dari tim urutan keempat Manchester City namun memiliki satu pertandingan di depan tuan rumah United.

Baca Juga: Suarez: Saya Tak Terobsesi Akhiri Kekeringan Gol