Suarez: Saya Tak Terobsesi Akhiri Kekeringan Gol

Suarez Terobsesi Akhiri Kekeringan Gol

Striker Barcelona, Luis Suarez menegaskan bahwa dia tidak “terobsesi” dengan mengakhiri kekeringan golnya setelah berhasil mencetak dua gol di kemenangan laga derby Barcelona 3-0 atas Espanyol, Minggu.

Pemain timnas Uruguay tersebut berhasil mencetak dua gol dan satu gol dari Ivan Rakitic, mengakhiri lima laga tanpa mencetak gol dan membantu juara bertahan Liga Spanyol tersebut mengamankan tiga poin.

Bagaimanapun, Suarez mengatakan bahwa kemenangan tersebut sangat penting.

“Tentu saja saya senang dengan dua gol yang saya cetak, tapi saya ingin menjelaskan bahwa saya tidak terobsesi untuk tidak mencetak gol baru-baru ini,” kata Suarez dilansir Jayasport.com.

“Ini merupakan hal-hal yang terjadi di sepakbola. Yang terpenting adalah membantu tim, tidak masalah siapa yang mencetak gol.”

Selain itu, pemain berusia 30 tahun tersebut merasa senang dan mendedikasikan kemenangan tersebut sebagai kemenangan “tak ternilai harganya”, membuat tim besutan Luis Enrique tetap bertahan di puncak klasemen La Liga Spanyol berdasarkan catatan head to head superior mereka atas Real Madrid, yang memiliki satu laga tunda.

“Itu bukan permainan yang sama sekali mudah. Espanyol yang tampil bagus di babak pertama dalam hal pertahanan mereka,” kata Suarez.

“Kami tidak dapat menemukan solusi, namun berkat intensitas, keinginan dan ambisi, kami tidak menyerah begitu saja dan berhasil memenangkan laga tersebut.

“Kemenangan hari ini tak ternilai harganya, tentu saja kami harus tetap memenangkan tiga sisa laga tersebut, tidak ada yang lain. Kami hanya harus terus menang dan terus menekan dan melihat hasil akhirnya.”